top of page

Darimakah Venture Capital Indonesia Mendapatkan Keuntungan?

Apakah anda masih asing dengan venture capital? Jika demikian anda berada di tempat yang tepat. Venture Capital sendiri merupakan pendanaan yang diberikan dalam bentuk uang kepada para pebisnis startup. Secara sederhana, VC sendiri hanyalah seorang pihak yang memiliki tugas untuk menyalurkan dana para investor kepada para pebisnis startup yang memiliki potensi sukses lebih besar.

Dari Manakah Venture Capital Mendapatkan Keuntungan

Tidak bisa dipungkiri apabila perusahaan venture Capital Indonesia semakin banyak dan berkembang. Hal ini mengingat banyaknya perusahaan startup yang ingin mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan bisnis mereka. Lantas, beberapa orangpun akan bertanya darimanakah sebuah perusahaan venture capital mendapatkan keuntungan?

Pada umumnya semua venture capital memiliki dua macam sumber pemasukan yaitu yang berasal dari management fee dan carried interest. Management fee sendiri merupakan biaya operasional yang wajib diberikan kepada LP diawal investasi dilakukan dan tidak akan ditarik kembali.

Dana tersebut akan diberikan kepada para pemilik startup dan venture capitalist akan mendapatkan return dari investasi ketika ada exit. Exit disini dapat dilakukan dengan beragam cara seperti investasi go public dan diakusisi/dijual.

Mengapa Harus Memilih Venture Capital Sebagai Pendanaan?

Tidak bisa dipungkiri apabila kehadiran perusahaan venture capital Indonesia ini sangat membantu para perusahaan startup di Indonesia dalam rangka mengembangkan bisnis mereka akan bisa maju. Selain itu, mendapatkan pendanaan dari venture capital juga akan memberikan keuntungan yang tidak pernah anda bayangkan.

Dimana para pemilik startup akan mendapatkan keuntungan berupa uang yang cukup cepat karena VC akan mendorong proses pertumbuhan bisnis startup pilihan yang membuat anda bisa berinvestasi secara baik untuk menuju kesuksesan.

Tak hanya itu saja, pemilik bisnis startup juga akan mendapatkan uang tak hanya dari venture capital, tetapi dari perusahaan yang lainnya. Pebisnis juga tidak perlu khawatir karena anda tidak perlu melunasi pendanaan yang diberikan oleh VC dengan memanfaatkan jaminan berupa aset.

Setelah anda mengetahui apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari mendapatkan pendanaan yang berasal dari venture capital, anda pasti tengah mencari perusahaan venture capital bukan? Jika demikian, kenapa anda tidak bergabung dengan convergencevc.com sebagai salah satu venture capital Indonesia terbaik? Segera dapatkan keuntungan sekarang juga untuk bisnis startup anda lebih maju.

bottom of page