top of page

Berbagai Macam Layanan Pengiriman kargo

Kargo sendiri adalah salah satu kegiatan logistik, yang fokus terhadap transportasi. Jasa ini biasanya juga digunakan untuk segala kepentingan komersil. Banyak cara untuk melakukan pengiriman dalam kargo ini, yaitu bisa menggunakan kapal laut atau bahkan pesawat, dan transportasi lainnya. Berikut ini adalah berbagai layanan untuk pengiriman kargo.

Layanan untuk jasa pengiriman kargo

Transportasi laut

Salah satu layanan yang di sediakan oleh jasa pengiriman ini adalah, menggunakan transportasi laut. Biasanya layanan ini digunakan, untuk mengirimkan kargo dalam jumlah yang besar. Banyak bentuk transportasi yang digunakan, seperti:

  • Brak Bulk Cargo

Layanan yang satu ini adalah dengan menumpuk beragam material, nantinya akan di letakan dalam bentuk palet dan diangkut oleh kendaraan bernama cranes. Bahkan bentuk transportasi yang satu ini dapat mengangkut banyak barang.

  • Bulk cargo

Untuk anda yang ingin mengirimkan material, berupa garam, besi tua atau bahkan oli dapat menggunakan bentuk transportasi yang satu ini. namun, bentuk transportasi yang satu ini tidak dapat mengangkut berbagai muatan dalam bentuk satuan.

  • Container

Bentuk transportasi yang satu ini, adalah salah satu bentuk transportasi yang dapat digunakan di seluruh dunia. Container dipercaya dapat mengangkut jenis muatan apa saja, baik pakaian, minuman, atau bahkan hasil laut sekalipun.

Transportasi darat

Penggunaan transportasi darat, atau yang dinamakan dengan kargo darat ini merupakan pengiriman yang di lakukan melalui jalur darat. Biasanya, pengiriman ini dilakukan dengan transportasi truk. Biasanya transportasi darat ini digunakan untuk jarak pengantaran antar kota atau provinsi saja, atau masih dalam satu pulau.

Jarak kirim yang digunakan untuk transportasi darat ini, juga dibilang cukup dekat. Hal ini juga yang membuat biasanya biaya transportasi lebih murah dibandingkan dengan pengiriman yang dilakukan oleh kargo udara atau lautan.

Itulah beberapa jenis layanan, yang akan anda dapatkan jika menggunakan jasa . Saat ini ada beberapa jasa kargo terbaik dan terpercaya, salah satunya Untuk anda yang ingin melakukan pengiriman kargo, anda dapat menggunakan layanan kargo SERA, karena sudah dipercaya oleh banyak perusahaan atau perorangan.

bottom of page